Tuesday, April 7, 2009

Tentang Blog ini

Selamat datang di Agus Wibowo's Blog

Selama belajar menggunakan teknologi Remote Sensing dan GIS, banyak sekali catatan tentang trik, tip, scripts, makalah, presentasi, dan lain-lain yang dikumpulkan. Banyak sekali yang sudah hilang atau ke-tlingsut entah kemana, atau hard disk rusak terkena virus. Ini tentunya sangat menyulitkan saya jika harus belajar lagi dari nol lagi. Untuk itu saya membuat blog ini untuk mendokumentasikan catatan itu agar tidak hilang dan semoga bermanfaat bagi orang lain.

Saya alumni S1 di bidang Teknik Sipil Hidro UGM lulus tahun 1991, setahun bekerja di CV. AREINA di Yogyakarta konsultan hidrologi, kemudian tahun 1992 diterima bekerja di BPPT Jakarta. Di BPPT bekerja dalam bidang RS & GIS, jadi terpaksa harus belajar sendiri maupun secara format ikut kursus yang diselenggarakan kantor atau di luar. Pada tahun 1995 melanjutkan sekolah S2 bidang Geographic Information System di ITC dan Wageningen Agricultural University Belanda dan lulus tahun 1997.

Sejak lulus tahun 1997 sampai sekarang, saya banyak terlibat dalam proyek RS & GIS. Sudah banyak catatan yang saya buat dan juga sudah banyak yang hilang pula, untuk mengatasi hal itu maka saya membuat blog ini.

Semoga bermanfaat.

Agus Wibowo

No comments:

Post a Comment